Jumat, 08 Juli 2016

KEPRIBADIAN ALLAH MENURUT IMAN HKBP

Kepribadian Allah

Kita mempercayai dan menyaksikan :

Allah itu esa, itulah TUHAN ALLAH, yang tidak berawal dan tidak berakhir, yang mahakuasa, yang keberadaanNya tidak terselami, yang tidak berobah, yang mahakudus, pemarah terhadap orang yang tidak tunduk kepada FirmanNya, yang Mahatahu, yang hatiNya benar, setia, yang menyatakan diriNya, pencipta segala sesuatu, yang memenuhi langit dan bumi, yang memelihara, yang pemurah, surber kehidupan, berkat dan kebahagiaan, yang memerintah. Raja dari segala raja dan Tuhan dari segalanya, Maha Pemurah, Pengasih, Pengampun, Juruselamat, yang hukumnya benar, yang menang, yang membangkitkan, Pemersatu, yang Gembala, Pembela, Sumber dari segala pengetahuan. Dia jugalah yang menguasai sejarah dan kematian.

Ulangan 6:4 ; Keluaran 3:14a ; Kejadian 17:1 ; Mazmur 105:8 ; 1 Korintus 1:9 ; 2 Tesalonika 3:3 ; Lukas 1:37 ; Roma 11:33 ; Ulangan 10:17 ; Roma 2:11 ; 1 Korintus 1:30 ; Mazmur 103:8 ; Mazmur 24:1 ; Yesaya 6:3 ; Yohanes 3:16 ; Timotius 6:15-16

Dengan pengakuan ini kita menekankan bahwa Allah senantiasa dekat, campur tangan, bekerja, mengatur dan menghakimi kehidupan setiap orang, kaum, bangsa dan segala ciptaan di seluruh penjuru dunia.

Karena itu hanya Allah saja yang disembuhkan, yang dipercayai yang dituruti. Kita harus lebih takut, lebih mengasihi dan lebih yakin kepadaNya daripada kepada yang lain yang ada di bumi ini. ajaran yang meniadakan Allah dan keberadaanNya, demikian juga yang mengalahkan ciptaan Allah, kita Tolak. Kita juga menolak segala ajaran dan kebiasaan yang menyembah iblis dan kuasa kegelapan (Band. R.P.P. HKBP, II 2B hal. 15 dan III. 1.a.c.d hal 17-180).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar